Beranda > Uncategorized > Info Komputer – Teknologi Informasi Dalam kehidupan sehari-hari

Info Komputer – Teknologi Informasi Dalam kehidupan sehari-hari

Setiap hari orang menggunakan komputer dengan cara baru. Komputer yang semakin terjangkau mereka terus menjadi lebih kuat sebagai alat pemrosesan informasi serta mudah digunakan.

Komputer dalam Bisnis Salah satu aplikasi pertama dan terbesar komputer adalah menjaga dan mengelola bisnis dan keuangan. Kebanyakan perusahaan besar menyimpan catatan kerja dari semua pekerjanya dalam database besar yang dikelola oleh program komputer. Program yang sama dan database yang digunakan dalam fungsi bisnis seperti pelanggan penagihan pembayaran pelacakan diterima dan pembayaran harus dilakukan dan perlengkapan yang diperlukan pelacakan dan barang-barang yang dihasilkan disimpan dikirim dan dijual. Bahkan hampir semua informasi perusahaan perlu untuk melakukan bisnis melibatkan penggunaan komputer dan teknologi informasi.

Pada skala yang lebih kecil banyak perusahaan telah menggantikan cash register dengan point-of-sale POS terminal. Ini terminal POS tidak hanya mencetak tanda terima penjualan untuk pelanggan tetapi juga mengirim informasi ke database komputer ketika setiap item yang dijual untuk menjaga persediaan barang di tangan dan barang yang akan dipesan. Komputer juga menjadi sangat penting di pabrik-pabrik modern. Dikendalikan komputer robot sekarang melakukan tugas-tugas yang panas berat atau berbahaya. Robot juga digunakan untuk melakukan rutin tugas yang berulang di mana kebosanan atau kelelahan dapat menyebabkan kualitas kerja yang buruk.

Komputer di Kedokteran Teknologi informasi memainkan peran penting dalam kedokteran. Sebagai contoh sebuah scanner membutuhkan serangkaian gambar tubuh dengan cara komputerisasi tomografi aksial CAT atau magnetic resonance imaging MRI . Komputer kemudian menggabungkan gambar untuk menghasilkan detil gambar tiga dimensi dari organ tubuh. Selain itu MRI menghasilkan gambar yang menunjukkan perubahan kimia tubuh dan aliran darah.

Komputer dalam Sains dan Teknik Menggunakan superkomputer ahli meteorologi memprediksi cuaca masa depan dengan menggunakan kombinasi pengamatan kondisi cuaca dari berbagai sumber representasi matematis dari perilaku atmosfer dan data geografis.

Program manufaktur dibantu komputer desain dan dibantu komputer yang sering disebut CAD / CAM telah menyebabkan peningkatan produk di berbagai bidang terutama di mana desain cenderung sangat rinci. Program komputer memungkinkan para insinyur untuk menganalisa desain struktur kompleks seperti pembangkit listrik dan stasiun ruang angkasa.

Sistem Informasi Terpadu Dengan perangkat keras canggih saat ini perangkat lunak dan teknologi komunikasi seringkali sulit untuk mengklasifikasikan sistem sebagai milik unik untuk satu program aplikasi tertentu. Organisasi semakin mengkonsolidasikan informasi mereka perlu ke dalam sistem informasi tunggal yang terintegrasi. Salah satu contoh adalah SAP paket perangkat lunak Jerman yang berjalan pada komputer mainframe dan menyediakan solusi perusahaan-lebar untuk teknologi informasi. Ini adalah database yang handal yang memungkinkan perusahaan untuk mengatur semua data mereka ke dalam database tunggal kemudian pilih hanya modul program atau tabel yang mereka inginkan. Modul berdiri bebas disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan setiap pelanggan.

Teknologi informasi telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari hari.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar