Beranda > Uncategorized > Info Komputer – Bagaimana Melindungi Informasi Pribadi di Komputer Anda

Info Komputer – Bagaimana Melindungi Informasi Pribadi di Komputer Anda

Dengan lebih banyak orang menggunakan internet sehari-hari telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam ancaman penjahat online mencoba untuk mencuri informasi pribadi. Bila Anda menggunakan email surfing internet dan memberikan informasi keuangan kepada pengecer Anda harus memastikan tidak ada yang bisa mencuri informasi Anda. Untungnya perbaikan teknologi dalam keamanan komputer dan tindakan pencegahan keselamatan menerapkan secara drastis dapat mengurangi kemungkinan Anda memiliki informasi dicuri.

Kiat-kiat berikut ini dirancang untuk membantu Anda melindungi informasi pribadi pada komputer Anda

o Memperoleh Security Software Adalah penting bahwa Anda memiliki perangkat lunak keamanan yang sesuai untuk melindungi komputer Anda dari virus hacker worm spyware spam pencurian identitas dan Adware. Sebuah kualitas dan program perangkat lunak keamanan yang terkenal akan melindungi komputer Anda dari berbagai risiko keamanan. Beberapa software menyediakan kombinasi dari metode perlindungan sementara yang lain menyediakan hanya satu fungsi keamanan.

o Melaksanakan Perlindungan Keamanan Wireless Jika anda mengakses internet melalui jaringan Wi-Fi pastikan Anda memiliki perlindungan yang tepat dari hacker. Dengan jaringan nirkabel gelombang radio perjalanan di daerah sekitarnya sehingga seorang hacker duduk di dekatnya dapat mengakses koneksi Anda dan kembali ke komputer Anda.

o Use Firewall Firewall menambahkan obstruksi keamanan antara komputer pribadi dan internet. Ini membantu mencegah hacker mengakses komputer Anda. Ini akan memblokir setiap entri yang mencurigakan dan tidak sah ke dalam sistem komputer.

o Email Enkripsi Bila Anda menggunakan enkripsi email mengurangi kemungkinan seseorang mencegat dan mengakses informasi Anda.

o Hati-hati Tertentu Program Free Download Beberapa perangkat lunak download gratis dapat berisi program berbahaya. Mereka dapat memungkinkan orang yang mengirimkannya akses ke komputer Anda. Perangkat lunak keamanan dapat mencegah program-program dari menginstal. Adware dan Spyware adalah perangkat lunak yang dapat berisi program jahat.

o Informasi Backup Back up dan menyimpan informasi Anda dalam kasus penghalang keamanan Anda dilanggar sehingga Anda tidak akan kehilangan informasi penting. Menyimpannya pada CD atau hard drive eksternal.

o Sistem Keamanan Konfigurasi Konfigurasi browser atau sistem operasi untuk mengelola pop-up menghapus cookie dan memblokir situs-situs web tertentu.

o Ubah Sandi teratur Ubah password Anda setidaknya setiap hari untuk mengurangi kemungkinan seorang hacker mengakses informasi online Anda pribadi dan keuangan.

o Monitor Laporan Kredit Anda Anda harus secara teratur memeriksa sejarah kredit laporan Anda. Ini akan membiarkan Anda tahu jika seseorang telah menggunakan informasi keuangan Anda.

Bila Anda menggunakan internet untuk belanja perbankan email dan mengirim pesan instan ada orang-orang rindang yang mungkin mencoba untuk mengakses komputer Anda untuk mencuri informasi Anda. Menggunakan perangkat lunak keamanan terbaru dan berlatih praktik keamanan yang aman akan mengurangi kemungkinan memiliki informasi pribadi Anda dicuri dan digunakan untuk tujuan ilegal.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar